Diduga Lakukan Penipuan, Oknum ASN di Bulukumba Dipolisikan

Diduga Lakukan Penipuan, Oknum ASN di Bulukumba Dipolisikan

80
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bulukumba dipolisikan. Hal ini lantaran diduga telah melakukan penipuan.

Adalah Hj. Naimah yang melaporkan oknum ASN yang berinisial ARH alias Ical di Polsek Bulukumpan, Minggu kemarin.

Pelapor menjelaskan, pada tanggal 23 Desember 2016, ARH mendatangi korban dengan meminta dibantu agar dipinjami uang sebesar 33 Juta Rupiah, Namun pada awal bulan Januari barulah terlapor diberi pinjaman oleh korban, dengan perjanjian akan dikembalikan dalam jangka waktu 3 bulan.

“Namun seiring dengan waktu, setelah di bulan April tahun 2017 sang pelaku tak kunjung menepati janji dan bahkan pelaku hanya memberikan iming-iming untuk mengganti uang dengan pekerjaan proyek,” kata Hj. Naimah.

Bahkan dia mengaku, bahwa pelaku beberapa kali meyakinkan dirinya bahwa memiliki kedekatan emosional dengan sejumlah pejabat di Bulukumba. Hanya saja korban hanya berkeras agar uangnya saja yang dikembalikan.

“Sebab profesi saya bukan kontraktor, dan saya ini hanya pelaku usaha hasil bumi,” kata dia.

Lebih jauh korban menjelaskan, bahwa dirinya sudah sering melakukan upaya dengan menghubungi teman satu instansi dan bahkan sebelumnya korban sempat mengadukan oknum pelaku kepada Kepala BKKBN kabupaten Bulukumba agar dibantu dan difasilitasi untuk di carikan solusi.

“Mengingat pelaku kerapkali tak mengangkat ponselnya saat dihubungi,” tuturnya.

Dia mengaku telah melakukan beberapa macam upaya. Bahkan setelah difasilitasi oleh salah satu atasan pelaku, akan tetap tetap tak bergeming untuk membayar hutangnya.

Upaya terakhir yang dilakukan korban adalah dengan mendatangi rumah pelaku dan meminta secara baik-baik agar pelaku mengupayakan untuk membayar hutangnya, namun pelaku hanya berdalih dan mengatakan kepada korban agar korban melaporkan saja dirinya kepada pihak yang berwajib.

“Setelah sekian lama dan dengan pertimbangan yang matang maka saya melapor dan kini saya sangat berharap kepada penegak hukum agar mendapatkan perlindungan dan bantuan dengan sebaik baiknya dari pihak yang berwajib,” tandasnya.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR