Di Palu, Dinsos Makassar Bentuk Sekretariat BersamaTangani Permasalahan Sosial

Di Palu, Dinsos Makassar Bentuk Sekretariat BersamaTangani Permasalahan Sosial

32
0
BERBAGI

Suarainfo.com, PALU— Dinas Sosial Kota Makassar membentuk Sekretariat Bersama Tim Sakti Peksos, Unicef, dan tim Tagana untuk menangani berbagai macam permasalahan sosial yang terjadi pasca gempa dan Tsunami di Palu.

“Sekretariat bersama ini tidak hanya
membantu pengungsi di Palu dan dapur umum, tetapi juga menangni permasalahan sosial,” kata Supervisor Sakti Peksos Norman Ilmi, via WhatsApp, pada Rabu (3/10/2018)

Dijelaskan, Tim Sakti Peksos dan Unicef bertugas untuk menangani korban anak-anak yang terpisah dari orangtuanya serta keluarganya, sementara Tim Tagana dari Dinsos Kota Makassar bertugas untuk menyediakan keperluan konsumsi dan evakuasi korban.

“Kita bagi tim, Tim Sakti Peksos dan Unicef tangani korban anak-anak yang terpisah dari orang tuanya, Tim Tagana Dinsos Makassar menyediakan keperluan konsumsi dan evakuasi korban,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir mengungkapkan, upaya sistem penanganan korban gempa sesuai dengan tupoksi masing-masing. Karena itu Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial senantiasa tanggap melibatkan tim turun langsung kelokasi. Termasuk kesiapan menyambut kedatangan 1.500 pengungsi dari Palu yang akan datang ke Makassar.

“Ini adalah misi kemanusiaan yang harus di tanggapi serius. Dinas Sosial Kota Makassar melibatkan tim membantu korban pasca gempa dan tsunami di Palu,” tandasnya. (*)

Editor: admin

TIDAK ADA KOMENTAR