Di Hadapan Forum DPRD se Indonesia, Danny Paparkan Sombere’ & Smart City...

Di Hadapan Forum DPRD se Indonesia, Danny Paparkan Sombere’ & Smart City Bebas Korupsi

70
0
BERBAGI
Foto: Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto

Makassar, Suarainfo.com—Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menjadi guest speaker pada Rapat Kerja Teknis IV ADEKSI asosiasi DPRD Kota seluruh Indonesia, di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta, pada Kamis ( 7/12/ 2017)

Bertema “Menuju Pemerintahan Daerah Yang Efektif dan Bebas Korupsi Melalui Pelaksanaan Sistem e-Planning, e-Budgeting dan e-Procurement”. Walikota Danny memaparkan pentingnya transparansi disertai inovasi dalam sistem perencanaan berbasis big data diawali dari musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dan diakhiri dengan monitoring evaluasi (Monev) dengan melibatkan eksekutif dan legislatif dalam pengambilan kebijakan daerah.

“Menerangi yang gelap-gelap adalah salah satu upaya dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Dan dengan konsep sombere’ and smart city hal tersebut menjadi sangat bisa untuk dilakukan,” terang Walikota berlatar arsitek ini.

Sebagai penutup, Walikota Danny memberikan usulan kepada seluruh peserta Rakernis ADEKSI para legislatif se-Indonesia untuk juga turut mewacanakan dan membentuk Smart DPRD di setiap kota masing-masing guna menjadikan fungsi-fungsi legislatif menjadi lebih terfokus dalam sistem digital dan lebih bersinergi dengan pihak eksekutif. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

3 + 5 =