Dewan Sebut Hak Angkat DPRD Sulsel Alarm Bagi Pj Wali Kota

Dewan Sebut Hak Angkat DPRD Sulsel Alarm Bagi Pj Wali Kota

0
BERBAGI
Ketgam: Wakil Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo

SUARAINFO.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengapresiasi Hak Angkat yang dilakukan anggota DPRD Sulsel sebagai fungsi cek and balance terhadap kinerja kepala daerah dalam hal ini Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Ini kode atau sinyal untuk mengingatkan kepala daerah bahwa pemerintahan itu bersama sama DPRD, artinya tidak boleh ada kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan ini jalan sendiri, harus melibatkan DPRD,” kata Rudi sapaan akrabnya, di Kantor DPRD Kota Makassar, pada Jumat (28/6/2019).

Menurut Rudi, Hak Angket ini
bisa menjadi alarm bagi para bupati dan walikota agar dalam menjalankan pemerintahannya harus selalu membangun berkomunikasi dengan baik dengan DPRD masing – masing.

“Jangan jalan sendiri dalam mengelola pemerintahan. Ini kan banyak terjadi kadang – kadang kepala daerah mengabaikan institusi lain padahal pemerintahan daerah itu harus dikelola bersama sama sama DPRD karena itu perintah undang undang. Kitan suci kita itu kan UU pemeritahan daerah,” katanya.

Karena itu, anggota Fraksi NasDem ini juga mengingatkan Pj Wali Kota untuk tidak meniru gaya kepemimpinan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang nota bene adalah pejabat madya dari gubernur

“Hak Angket Ini juga menjadi alarm bagi Pj Wali Kota. Pj Wali Kota harus mawas diri jangan tiru gaya – gaya kepemimpinannya Gubernur Sulsel. Harus selalu berkomunikasi baik dengan DPRD Makassar,” tandasnya. (*)

Editor: admin

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR