Danny Paparkan Program Home Care-Dottoro’ta di Pameran dan Simposium Pelayanan Publik

Danny Paparkan Program Home Care-Dottoro’ta di Pameran dan Simposium Pelayanan Publik

225
0
BERBAGI

Makassar,suarainfo.com–Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi narasumber di gelar pameran dan simposium Pelayanan Publik Jawa Timur 2017 di Gelora Joko Samudro Gresik,pada Kamis (18/5/2017)

Danny menpresentasikan inovasi pemerintah kota Makassar tentang
Home Care-Dottoro’ta,pelayanan kesehatan gratis ke rumah selama 24 jam.

“Ini merupakan trobosan kami orisinal dari Makassar. Pelayanan ini kami angkat saat pertama memimpin 3 tahun lalu, kami me-research kesulitan paling mendasar masyarakat, ternyata kesehatan,”ungkap Danny,disambut applaus peserta pameran dan simposium pelayanan publik.

Layanan kesehatan ini kata Danny adalah kesulitan paling dirasakan masyarakat, apa lagi bagi warga miskin. Terlebih jika yang sakit adalah ibu, maka seisi rumah akan ikut sakit. Belum lagi jika terlalu banyak antrian dan prosedur menunggu yang harus dilewati pasien hingga penanganan.

Karenanya inovasi yang hanya membutuhkan kurang sepuluh menit untuk diagnosa pasien ini hadir dan benar- benar gratis dan tanpa embel- embel. Pasien tidak perlu memiliki kartu jaminan kesehatan apa pun atau identitas lainnya, dan yang terpenting karena mereka tidak perlu lagi mengantri.

“Intinya kita ingin pasien diobati dulu, mau dia orang Makassar, pendatang, atau tidak memiliki jaminan kesehatan tetap kita layani, dokter kita datang ke rumah dan mendiagnosa,”jelasnya.

Ini juga menggunakan teknologi telemedicine, sehingga dokter specialis bisa tetap melakukan diagnosa baik berdasarkan hasil pemeriksaan EKG untuk penderita jantung dan USG untuk kehamilan dan penyakit dalam, bahkan jika dokter spesialisnya sedang di luar negeri.

“Sementara untuk penyakit ringan, bisa langsung ditangani oleh seorang dokter dan 2 perawat home care dottoro’ta yang mendatangi rumah pasien,”bebernya(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

6 − 2 =