Danny Menoreh Sejarah Baru Untuk Kota Makassar

Danny Menoreh Sejarah Baru Untuk Kota Makassar

159
0
BERBAGI

Makassar, Suarainfo.com— Kota Makassar membuat meriah penghargaan Adipura Asean kategori Cean Land, di Serambi suluh Hall, pusat latihan Kesenian dan Pertukangan Brunai, pada Selasa (12/09/2017).

Penghargaan diserahkan langsung oleh The Minister of Development Hon, Dato Seri Setia Awang Haji Bahrin Bin Abdullah kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang didampingi Kabag Humas Pemkot, Firman Pagarra di Bandar Sribegawan, Ibukota Brunei Darussalam.

“Kami sangat bangga. Saya rasa ini merupakan penghargaan yang patut diberikan Kota Makassar melihat perubahan dan ide-ide Walikota Danny Pomanto.Penghargaan ini adalah sejarah dan menjadi bukti bahwa Makassar selalu dua kali tambah baik,” kata, Kabag Humas Pemkot, Firman Pagarra.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia mendaftarkan untuk mengikuti uji coba Environmentally Sustainable Cities, semacam penghargaan Adipura untuk tiga kategori, Clean land, Clean air, dan Clean Water.

Program ini merupakan tindak lanjut ASEAN Working Group on Environmentally Sustainable City (AWGESC) pada 2003 lalu. Kemudian dimatangkan setelah pertemuan puncak Menteri Lingkungan di Asia Timur (10 negara Asean + Cina-India-Jepang-Korea-Australia-Selandia Baru).

Berdasarkan data dari Kementrian Lingkungan Hidup , keberhasilan Pemerintah Kota Makassar meraih Adipura Asema tak lepas dari komitmen Wali Kota, Moh. Ramdhan Pomanto melalui program MTR dan Bank sampah. (*/rls)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

1 + seventeen =