Danny Dikabarkan Akan Ganti Pj Sekda, Dewan: Itu Hak Preogratif Walikota

Danny Dikabarkan Akan Ganti Pj Sekda, Dewan: Itu Hak Preogratif Walikota

74
0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR— DPRD Kota Makassar mendukung langkah pemerintah kota dalam hal ini Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pergantian jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar.

Sebelumnya dikabarkan walikota yang akrab disapa Danny Pomanto dalam waktu dekat akan mengganti Muh Yasir sebagai pejabat sementara (Pjs) Sekda dan akan digantikan oleh Kadis Kesehatan Naisyah Tun Azikin

Wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan Abd Wahab Tahir mengungkapkan, jika pergantian jabatan tersebut sudah menjadi hak preogratif bagi walikota berdasarkan aturan Kemendagri.

“Tidak perlu dipermasalahkan karena itu haknya walikota. Jabatan Sekda itu ibarat tangan kanannya walikota sehingga harus orang yang betul-betul bisa dipercaya yang dianggap mampu menjalankan tugas tugas pemerintahan,” terang Wahab, diruang komisinya, pada Selasa (10/7/2018)

“Selama itu memenuhi aturan, kita tidak bisa melarang walikota untuk menunjuk melakukan pergantian jabatan,” lanjutnya.

Sementara, anggota Komisi A lainnya, Zaenal Beta mengatakan, pengangkatan Pjs Sekda hingga berulang kali ini tidak mengganggu jalannya roda pemerintahan.

“Selama memenuhi aturan itu sah sah saja dilakukan. Jadi tidak perlu dipermasalahkan,” jelasnya.

Diketahui, jabatan Sekda Kota dijabat oleh Baso Amiruddin sebagai Plt menggantikan Ibrahim Saleh yang sudah memasuki masa pensiun. Kemudian digantikan oleh Kadis Perindag Muh.Yasir diera Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal. (*/farhan)

Editor: admin

TIDAK ADA KOMENTAR