Capai 7 Milyar, LMPI Sayangkan Tuggakan PBB Bulukumba

Capai 7 Milyar, LMPI Sayangkan Tuggakan PBB Bulukumba

0
BERBAGI

BULUKUMBA, SUARAINFO.COM – Markas Cabang (MAC) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kecamatan Bulukumpa menyayangkan tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Bulukumba.

Dimana, jumlahnya cukup besar, yaitu kisaran 7 Milyar. Hal ini terungkap saat Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bulukumba perihal pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapata dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba tahun anggaran 2018.

Ketua Harian MAC LMPI Kecamatan Bulukumpa, Sam Prakoso mengaku sangat menyayangkan adanya tunggakan yang nilainya cukup besar.

“Saya berharap dinas terkait agar cepat menangani permasalahan tunggakan PBB,” kata Sam, Sabtu (22/6/2019).

Olehnya, dia meminta dinas terkait, khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) agar segera menindaklanjuti dugaan penggelapan dana PBB.

Dimana di Desa Jojjolo, lanjut Sam desas-desus petugas lapangan penagihan PBB tidak menyetorkan ke Bapenda. Sehingga, masyarakat yang rutin bayar PBB diberikan sanksi berupa denda saat hendak balik nama sertipikat.

Berawal dari situ, indikasi penggelapan dana PBB mulai tercium.

“Saya juga berharap dinas terkait agar kembali mengecek dugaan penggelapan dana PBB di Desa Jojjolo, Kecamatan Bulukumpa, yang beberapa bulan lalu telah diadukan di Bapenda, namum sampai sekarang belum ada langkah nyata yang dilakukan Bapenda terkait permasalahan itu,” kata Sam.

Dia pun menduga, hal serupa menjadi salah satu penyebab tunggakan PBB yang mencapai angka 7 Miliar ini.

“Dan harapan saya semoga kejadian dugaan penggelapan PBB ini hanya di Desa Jojjolo saja,” tandasnya.(*)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR