Bukti Kedewasaan Legislator Makassar, Letakkan Keberpihakan Pada Kepentingan Rakyat

Bukti Kedewasaan Legislator Makassar, Letakkan Keberpihakan Pada Kepentingan Rakyat

28
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — Wakil Ketua I DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) menceritakan bukti kedewasaan legislator di DPRD Makassar. Dia membeberkan, setiap polemik yang terjadi di DPRD Makassar, akan diselesaikan pada kepentingan masyarakat.

Hal ini dikatakan ARA saat menjadi pembicara pada Diskusi Publik Humas Setwan DPRD Makassar yang mengangkat tema tentang Sinergitas Legislatif dan Eksekutif Menyongsong Pembangunan Daerah Tahun 2018, di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Selasa (05/12/2017).

Dia mencontohkan pada pembasan APBD Perubahan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar beberapa waktu lalu.

“Membahas sebuah anggaran, yang baru-baru ini kita bahas APBD Perubahan, yang ributnya kurang main. Gonjang-ganjing kiri kanan, tapi akhirnya diketuk juga,” kata Ara.

Dia mengatakan, perbedaan pendapat pada pembahasan di legislatif itu wajar dan sulit dihindari. Alasan mendasar, kata dia, karena sebanyak 50 anggota DPRD memiliki latar belakang keilmuan masing-masing.

“Pasti kalau pembahasan, beda-beda pandangannya. Karena perbedaan latar belakang keiulmuan, disitu biasa ada yang berpolemik. Tapi Ketika menjadi aggota DPRD dia adalah milik rakyat,” tuturnya.

“Ketika kebijakan itu pro rakyat, maka sinergitas itu harus jalan,” tandasnya.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

12 − 1 =