Buka Rapimnas Partai Demokrat, Jokowi: Saya Ini Seorang Demokrat

Buka Rapimnas Partai Demokrat, Jokowi: Saya Ini Seorang Demokrat

200
0
BERBAGI
Ketgam: Presiden RI, Joko Widodo resmikan Rapimnas Partai Demokrat

Suarainfo.com, Jawa Barat— Presiden RI, Joko Widodo resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (10/3/2018).

Pembukaan Rapimnas ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak lima kali yang disambut meriah dan gemuruh oleh seluruh kader Partai Demokrat se Indonesia.

Dalam pidatonya, sebelum meresmikan Rapimnas, Jokowi berkelakar bahwa sangat sulit memilih kostum yang sepadan dengan pimpinan partai Demokrat disetiap agenda undangan partai Demokrat.

“Begitupula dengan mas Agus Harimurti Yodoyono, memiliki stayle yang bagus, cerdas, cakap dan ganteng,” kata Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan riuh seluruh kader dan tamu undangan.

Jokowi mengaku, bahwa dirinya adalah seorang Demokrat bukan seorang pemimpin otoriter. Seorang Demokrat kata dia, memiliki ciri ciri sebagai pendengar yang baik dan tidak menganggap perbedaan sebagai suatu masalah.

“Saya dan pak SBY itu beda-beda tipis. Saya seorang Demokrat sedangkan pak SBY pimpinan Partai Demokrat,” ujarnya.

Dijelaskan lagi, demokrasi adalah pilihan perjalanan bangsa yang harus dihormati sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia untuk memberi manfaat bagi kepentingan umum.

“Oleh karena itu mari kita bersama sama menjalankan agenda besar bangsa ini,” tuturnya.

Turut hadir, sejumlah tokoh negara, menteri kabinet bersatu, serta mantan Wakil Presiden Boediono. (*)

Penulis: Andi Hasrawati Syahrir
Editor : yuriesyurie

TIDAK ADA KOMENTAR