“Bersihkan” Oknum Pancaplok LMP, Panglima Mada Sulsel Lakukan Pendekatan Persuasif

“Bersihkan” Oknum Pancaplok LMP, Panglima Mada Sulsel Lakukan Pendekatan Persuasif

327
0
BERBAGI

Makassar, SuaraInfo.com — Ketua Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Irwan Adnan dinonaktifkan sementara selama 6 bulan. LMP Pusat menunjuk Sofyan M sebagai Plt selama proses Pilkada Serentak 2018 berlangsung. Serta menegaskan bahwa Panglima LMP Sulsel yang asli adalah Nasrun Manca.SH.

Sebelum menyerahkan tongkat kepemimpinan, Irwan yang juga Kepala Bapenda meminta kepada Plt Ketua dan Panglima untuk membersihkan oknum-oknum yang mengatasnamakan diri LMP, padahal tidak diakui oleh LMP pusat.

Menanggapi hal itu, Panglima LMP Sulsel Nasrun Manca berjanji langsung segera bertindak. Dia mengaku akan melakukan komunikasi persuasif terlebih dahulu kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan diri LMP.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pendekatan persuasif, kami dalam waktu dekat ini akan berkomunikasi dengan Plt (Sofyan) dan Komandan Provos. Kepada semua LMP yang kita kenal yang tidak didalam komando kita, akan kita ajak melakukan komunikasi persuasif,” kata Nasrun Manca saat memberikan keterangan pers di Mada LMP Sulsel, Jalan Anuang, Makassar, Senin malam (19/2/2019).

Dia mengatakan, jika ada yang mengasnamakan diri LMP dan masih ingin bergabung dan diakui secara institusi, maka Nasrun mengajak untuk masuk dalam gerbong Mada LMP Sulsel yang diketahui berkekuatan hukum. Namun jika ada yang bersekukuh, dia akam meminta secara sukarela untuk mengganti nama dan tidak menggunakan logo resmi LMP.

“Kalau dia anggap dirinya LMP mari kita bergabung bersama-sama,” tandasnya.(**)

(Reporter:Farhan/SuaraInfo.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

nineteen − eighteen =