Berawal Dari Grup WhatsApp, Alumni IKIP-UNM Gagas Dialog AKhir Tahun

Berawal Dari Grup WhatsApp, Alumni IKIP-UNM Gagas Dialog AKhir Tahun

260
0
BERBAGI

Suarainfo.com, MAKASSAR – Alumni IKIP-UNM akan menggelar Dialog Akhir Tahun. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2018 mendatag, di Ballroom Hotel Claro Makassar.

Ketua panitia pelaksana Adri Nugraha Pratama mengatakan, ide penyelenggaran Dialog Akhir Tahun ini muncul dari diskusi WhatsApp Group (WAG) Alumni UNM yang beranggotakan beberapa tokoh masyarakat, baik yang di tingkat nasional, DPR RI, pejabat pemerintahan, akademisi serta berbagai profesi lainnya.

“Adalah bapak Nurdin Halid (NH) yang pertama kali mencetuskan gagasan penyelenggaraan ini
untuk diadakan acara silaturahmi bagi alumni yang ada di WAG. Dan disambut baik oleh anggota group.

Sebagai langkah cepat menyambut gagasan positif tersebut, pihaknya segera mengadakan rapat pembentukan panitia

“Hasil rapat itu kami sampaikan ke kanda NH bahwa sudah ada tim yang siap menyukseskan acara, dan kanda NH siap menanggung biaya pelaksanaan.”, terang Adri.

Kegiatan yang mengambil tema, “Sambung Rasa Alumni IKIP-UNM: Menakar Peran Alumni dalam Pembangunan Manusia Indonesia” diharapkan bisa menjadi jembatan silaturahmi bagi alumni yang selama ini sibuk dalam kegiatannya masing-masing.

“Tentu saja, kegiatan ini nantinya bisa memberikan gambaran kepada para alumni yang lain untuk menetapkan peran apa yang perlu diambil dalam membangun manusia Indonesia. Kita ingin ada gagasan-gagasan baru yang lahir dari hasil pertemuan alumni nanti,” lanjutnya.

Dijelaskan pula, rencana kegiatan tersebut juga sudah mendapat restu dari Rektor UNM, Prof. Husain Syam.

“Kami sudah menemui pak Rektor sekaligus menyampaikan konsep acara yang akan dilaksanakan. Beliau menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini. InsyaAllah, Gagasan pak NH untuk menjalin silaturahmi sesama alumni diapresiasi Rektor,” jelasnya.

Terakhir, kepantian berharap acara ini bisa sukses dan melahirkan kebersamaan yang lebih erat bagi Alumni IKIP-UNM dan melahirkan gagasan yang bisa menjadi rekomendasi bermanfaat bagi Masayarakat.

“Untuk menyukseskan acara, kami harap kedatangan kanda senior untuk menyambung rasa, bersilaturahmi sesama alumni. Mari kita dialog untuk meramu gagasan bagi kepentingan masyarakat,” tutupnya. (*)

Editor: admin

 

TIDAK ADA KOMENTAR