Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman Sosialisasi Perda Kawasan Bebas Rokok

Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman Sosialisasi Perda Kawasan Bebas Rokok

0
BERBAGI

Suarainfo.com, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar Yeni Rahman menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok, di Jalan Rajawali RW 08, Kel. Panambungan, pada Rabu (18/12/2019)

Didepan puluhan peserta sosialisasi, Yeni mengatakan, penjelasan pemetaan area bebas rokok dianggap penting. Dimana, belakangan ini sejumlah area publik dan perusahaan seperti kafe dan hotel sudah menegakkan aturan larangan merokok di dalam ruangan.

Teruntuk Perda kawasan bebas rokok, Yeni juga mengungkapkan bahwa hal ini memang sangat perlu disosialisasikan. Alasannya, dengan keterlibatan masyarakat, Perda akan berjalan lebih efektif.

“Ini adalah tanggung jawab moral kami selaku Anggota DPRD Makassar yang diberi amanah oleh rakyat,” kata Legislator PKS ini.

Dia bahkan menjelaskan, sejumlah tempat dan fasilitas umum memang terkadang masih belum bisa terhindarkan dari asap rokok. Dengan pengetahuan masyarakat yang lebih luas, perihal aturan yang mengikat, sehingga Yeni akan optimis ke depan Perda tersebut mampu menekan efektifitas kawasan tanpa rokok.

“Hal – hal seperti itu perlu kita tahu bahwa ada memang beberapa tempat di Kota Makassar yang diatur untuk tidak merokok. Untuk mengetahuinya, kita bisa lewat perda ini.” demikian Yeni Rahman.(*)

Editor: admin

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR