Aktivis HMI Persunting Putri Wagub, Begini Sosok Jack di Mata Kerabatnya

Aktivis HMI Persunting Putri Wagub, Begini Sosok Jack di Mata Kerabatnya

2683
0
BERBAGI
FOTO: Irwan Juma,SKM., M,Kes dan Zakariah Ambo Lapaleng, S,Farm,.Apt,.M,Kes/SuaraInfo.com

Makassar, SuaraInfo.com — Aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar yang resmi mempersunting putri Wakil Gubernur Maluku Utara, Zakariah Ambo Lapaleng alias Jack Zakariah, Sabtu (1/4/2017) ternyata memiliki kenangan di kata kerabatnya sesama dosen Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Jack yang telah resmi menjadi suami putri wakil Gubernur Maluku Utara, Rahmasari merupakan Dosen Fakultas Farmasi di UIT Makassar. Salah satu Dosen UIT Makassar, Irwan Juma, SKM., M. Kes mengaku telah mengenal Jack sejak lama. Dikatakan Irwa, Jack adalah kerabat seperjuangannya di masa kuliah lalu.

“Pak Jack itu senior saya di UIT, beliau angkatan 2006 di Fakultas Farmasi dan saya angkatan 2007 di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Saya sudah kenal dekat dengan beliau,” kata Deng Iwan, sapaan akrab Irwan Juma kepada Wartawan SuaraInfo.com, Kamis (6/4/2017).

Irwan Dhoty, begitu dia akrab disapa mengatak, dirinya telah banyak mengukir pengalaman dengan Jack. Dia mengatakan saat Jack menjadi Presiden Mahasiswa di UIT Makassar, diwaktu yang sama dirinya menjabat sebagai Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas.

“Bahwa kak Jack yang sudah malang melintang didunia organisasi, sedikit banyaknya ada yang saya tau. Dimasa mahasiswa beliau juga adalah guru oraginasisa saya,” ungkap Irwan.

Ditanya soal sosok Jack pada masa kuliah, Irwan mengatakan Jack adalah sosok panutan yang sederhana, tidak banyak bicara namun banyak bertinda. Menurut Irwan, Jack juga adalah ciri – ciri calon pemimpin yang bertanggung jawab.

“Waktu saya berorganisasi di UIT, beliau sangat getol melakukan kegiatan sosial kemahasiswa, tidak banyak bicara, tapi actionnya tidak diragukan. Bahwa ada yang mengatakan dirinya aktivis yang kerap mengawal kepentingan rakyat, bagi saya kak Jack adalah aktivis tulennya,” ungkap Irwan.

“Beliau sudah banyak melintang didunia organisasi pemuda, kelembagaan sosial, tidak menanggalkan profesinya sebagai Apoteker, apalagi sebagai tenaga pendidik, janganmi dipertanyakan. Pokoknya managemen waktu ‘markotop” deh,” tambahnya lagi.

Tidak hanya dimasa Mahasiswa, saat ini Jack dan Irwan juga berprofesi sebagai Dosen di UIT Makassar. Dikatakan Irwan Dhoty, Jack pernah menjabat sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Farmasi.

“Tidak ada yang duragukan, saat tidak menjadi Wakil Dekan pun karakternya sama. Komunikasi baik, jadi wajar saja kalau modal komunikasi itu bisa menaklukkan hati wanita idamanya,” ungkap Irwan, tak menghindar dari tawa candanya.

(BACA JUGA: Kisah Cinta Aktivis HMI Persunting Putri Wakil Gubernur)

(BACA JUGA: Ternyata, Aktivis HMI Persunting Putri Wagub Seorang Pembalap Handal)

FOTO: Prosesi pernikahan Jack Zakariah dengan Rahmasari di kediaman mempelai wanita/Sabtu, 1 April 2017/CR/SuaraInfo.com

Diapun berharap, Jack yang telah mengakhiri masa lajangnya tetap mengembangkan pengalamannya yang sudah malang melintang di dunia organisasi, kemahasiswa, Pemuda, Sosial dan lainnya.

“Siapa bilang akademisi tidak bisa jadi penentu kebijakan. Kak Jack ini aset negeri, besar harapan saya menjadikan pengalamanya memperjuangkan rakyat tidak hanya didunia kelembangaan, melainan bisa jadi Pemerintahan, parlemen dan sebagainya,” tutur akademisi muda ini.

“Selamat menempuh hidup baru buat kak Jack, do’a saya di sakinah, mawaddah dan warohma,” demikian Irwan Dhoty.(*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

four × 4 =