Akhir Januari 2017,Sepuluh Ribu Enam Ratus Warga Kota Makassar Serentak Tanam Cabai

Akhir Januari 2017,Sepuluh Ribu Enam Ratus Warga Kota Makassar Serentak Tanam Cabai

0
BERBAGI

IMG-20170114-WA0019MAKASSAR,SUARAINFO–Sebanyak 10.600 warga kota Makassar akan menanam cabe secara kolosal pada akhir Januari mendatang.Gerakan massal ini di cetuskan Wali Kota Makassar,Moh Ramdhan Pomanto sebagai momentum percepatan pelaksanaan program Badan Usaha Lorong (Bulo) di seluruh Kecamatan.

Ketua kelompok kerja percepatan Bulo Kota Makassar, DR. Sakkapati menjelaskan aksi tanam cabe ini sebagai tombol penggerak awal dimulainya program Bulo yang akan menjalar keseluruh lorong di kota Makassar.

“Saat ini seluruh tim Bulo yang dikoordinir langsung oleh pak Wali bersama Tim Pro sedang mempersiapkan segala kebutuhan, mulai dari bibit cabe, lahan, termasuk sarana lainnya. Insya Allah, aksi tanam cabe ini akan di pusatkan di Kecamatan Biringkanaya, di area perumahan Griya, dengan estimasi sebanyak 10.600 orang akan hadir menamam bibit cabe yang sudah disiapkan” ujar Sakkapati saat di konfirmasi di Makassar,Sabtu (14/1/2017)

Sakkapati menjelaskan,Pokja Bulo bertugas membuat sistem percepatan program Bulo di kota Makassar.

“Esensinya bagaimana agar seluruh lorong yang sudah menjadi program inovasi seperti lorong garden, Singara’na lorongku, serta program lainnya mampu lebih ditingkatkan lagi dengan memberikan nilai ekonomi terhadap masyarakat lorong dengan tanaman produktif seperti cabe,”jelasnya(han)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

eight − seven =