Agustus: PATPI Makassar Akan Gelar Seminar Nasional

Agustus: PATPI Makassar Akan Gelar Seminar Nasional

920
0
BERBAGI

logo PATPI (Internet)
logo PATPI (Internet)

MAKASSAR, SUARAINFO- Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) Cabang Makassar dalam kesempatan ini mencoba memfasilitasi terbangunnya sinergitas antara dunia akademia dan dunia industri melalui temu ilmiah dan temu bisnis dan meningkatkan potensi pangan lokal melalui inovasi agar selaras dengan upaya peningkatan mutu dan keamanan produk pangan yang dihasilkan. Kegaiatan tersebut akan digelar pada 18-20 Agustus 2016 mendatang, seminar tersebut juga untuk memperingati Dies Natalis ke 60 Universitas Hasanuddin (Unhas).

Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) Cabang Makassar dalam kesempatan ini mencoba memfasilitasi terbangunnya sinergitas antara dunia akademia dan dunia industri melalui temu ilmiah dan temu bisnis dan meningkatkan potensi pangan lokal melalui inovasi agar selaras dengan upaya peningkatan mutu dan keamanan produk pangan yang dihasilkan. Mutu dan keamanan pangan erat kaitannya dengan perkembangan teknologi pangan yang cukup pesat. Berbagai penelitian inovatif tentang perbaikan mutu bahan pangan dan produk olahan serta meningkatkan mutu fungsional produk telah dilakukan oleh para peneliti di berbagai institusi penelitian maupun perguruan tinggi.

Kajian-kajian tersebut memberi kontribusi yang baik terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pangan yang dikonsumsi masyarakat. Dalam kaitannya dengan era perdagangan saat ini, inovasi tersebut diharapkan dapat diadopsi oleh industry dan dikomersialkan untuk meningkatkan daya saing produk olahan industry pangan nasional secara nyata. Universitas Hasanuddin sebagai universitas besar di kawasan Timur Indonesia dalam dies natalis yang ke 60, melalui kegiatan seminar nasional ini turut berkontribusi dalam upaya meningkatkan mutu pangan local agar dapat bersaing di pasar domestik dan internasional. Selain itu, melalui “Temu Bisnis” yang merupakan salah satu bagian dalam seminar nasional ini diharapkan dapat mendukung upaya hilirisasi produk-produk unggulan yang telah dihasilkan oleh para peneliti di Universitas Hasanuddin.(*)

Sumber:http://tekpert.unhas.ac.id/patpi2016/

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

19 − seventeen =